Jumat, 01 Juni 2012

Potensi Kota Prabumulih

Setelah membahas potensi yang ada di kota Palembang, pembahasan kali ini mengenai potensi kota Prabumulih. Kota yang terkenal dengan Tugu Nanas ini terus mengembangkan aktivitas perdagangan. Untuk itu, pemerintahan kota ini telah melakukan berbagai upaya, baik yang bersifat regulatif maupun penyediaan dan pengembangan sarana dan prasarana perdagangan. Untuk kegiatan perdagangan, Kota Prabumulih ditopang oleh dua buah pasar tradisional dan dua buah pasar modern.

Beralih ke industri, berdasarkan catatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih, pada tahun 2006, terdapat 122 perusahaan industri kecil dan menengah meski pun jumlah ini sedikit menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga saja beberapa tahun ke depan, perkembangan industri ini meningkat pesat. Aamiiin..

Pada tahun 2007, berdasarkan perkembangan WDP Pedagang Formal di Kota Prabumulih, terdapat 4 bentuk perusahaan yang ada di Kota Prabumulih yaitu perorangan sebanyak 85 unit usaha, koperasi sebanyak 9 unit usaha, CV sebanyak 113 unit usaha, dan PT sebanyak 40 unit usaha sehingga jika di total semuanya maka ada 247 perusahaan di Kota Prabumulih. Berbeda dengan industri kecil dan menengah, jumlah 4 perusahaan yang ada di Kota Prabumulih ini terbilang cukup banyak. Semoga dengan banyaknya jumlah perusahaan ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.

                Itulah penjelasan singkat mengenai potensi Kota Prabumulih. Semoga informasi ini bermanfaat bagi tema-teman yang membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar